Tag

, ,

Natal Versus Idul Fitri itulah yang sering dibicarakan akhir-akhir ini. Apalagi saat ini Natal sedang dirayakan bagi yang merayakan umat nasrani. Bagaimanakah pandangan saudaraku muslim dengan datangnya Natal kali ini? Negatif atau positif kah kita menghadapi hari besar saudara kita Nasrani? Mari kita mencoba menelaah sebagian dari bahasa saudaraku semua…

saya sempat membaca di jejaring sosial, dimana tibanya natal di jaga oleh satuan keamanan yang didalamnya di bawah komando kepolisian. Dimana muncul berita di televisi yang mengatakan bahwa natal kali ini akan di jaga ribuan satuan kepolisian dengan di bantu ORMAS baik Islam serta agama lainnya yang ikut serta dalam satuan keamanan tersebut.

Hal ini membuat diri kita bertanya-tanya ada apakah gerangan……???????

BOM, TERORIS itulah yang selalu menghantui negara kita, apalagi dengan diberitakan bahwa semua itu adalah pekerjaan orang ISLAM….??

saling kecam, saling menyalahkan saling mencela saling membenci selalu itu dan itu yang sering kali saya lihat dan saya baca di jejaring sosial yang menggabungkan kedua ummat beragama tersebut. Namun apakah itu perbuatan yang benar? Akankah agama kita menyetujui kita melakukan hal demikian?

Dalam hal ini AKAL PIKIRAN manusia sangatlah berperan. Kenapa demikian? Karena akal kita berperan dalam pemahaman sesuatu. Layaknya pemahaman tentang beragama. Pemahaman tersebutlah yang membedakan manusia satu dengan yang lain. Pemahaman iitulah yang membuat manusia bersatu, dan pemahaman yang berbeda itu pula yang membuat manusia bertengkar.

 

Yang saya pahami bahwa agama manusia yang bermacam-macam namun semuanya mengajarkan kita dalam kedamaian dan toleransi antar umat beragama. Namun perbedaan pendapat membawa ummat untuk berpecah belah dan bercerai berai demi membawa misi masing-masing, apalagi dengan misi-misi yang anarkis dan tidak manusiawi seperti Teroris yang senantiasa menggunakan BOMnya untuk kepentingan pemahamannya terhadap agama serta AKAL yang digunakan untuk saling menghujat, saling mancaci dan saling menjelekkan agama orang lain demi mempertahankan persepsinya sendiri.

APAKAH SEMUA KEMUNKARAN ITU DIAJARKAN OLEH AGAMA KITA….????

Islam mengajarkan untuk memberi toleransi antar sesama pemeluk agama di dunia ini. Seperti yang Allah katakan dalam Firman-NYa:

La kum dinukum wa liyadin “ Bagiku agamaku bagimu agamamu”

sikap toleransi yang diajarkan kepada kita bukan untuk saling mencela agama lain melainkan untuk hidup dalam DAMAI bersama pemeluk agama lain…. dan saya rasa semua agama mengajarkan hal yang sama…..

marilah kita jaga diri kita dari hal terkecil “Mencela” dari perpecahan antar umat beragama….

Jika kawan-kawan ada yang kurang setuju dengan tulisan saya, mari kita berdialog dengan berkomentar  Disini… terimakasih semoga bermanfaat…..

Iklan